-->

Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Resmi Diperkenalkan!


Huawei secara resmi telah memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Huawei Mate X. Diperkenalkan di ajang MWC 2019, perangkat ini datang dengan dukungan konektivitas 5G dan dibanderol seharga Rp36 juta. Kalian tertarik untuk meminangnya?





Setelah ramai dibicarakan banyak pecinta gadget, Huawei akhirnya membuktikan diri untuk ikut terjun menghadirkan smartphone layar lipat. Ya! Perangkat tersebut diperkenalkan oleh Huawei secara resmi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona dan datang dengan sebutan Huawei Mate X.


Disela-sela presentasinya, Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group menegaskan bahwa Huawei Mate X datang sebagai smartphone layar lipat yang telah memiliki konektivitas tercepat di dunia, yakni 5G dan perangkat ini juga mencerminkan DNA inovatif dari Huawei Mate Series.


Satu hal yang menarik, Mate X telah dipersenjatai Falcon Wing Mechanical Hinge. Tak hanya itu, untuk mendapatkan konektivitas 5G yang dimaksud, Huawei juga membenamkan chip modem multi-mode 7 nanometer Balong 5000 ke dalamnya Mate X.


Sementara, untuk urusan catu daya, Mate X telah ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh yang juga mendukung pengisian super cepat SuperCharge 55W. Huawei Mate X sebagai smartphone yang terlihat sangat futuristik datang dalam balutan warna Interstellar Blue.


Ketika dilipat, perangkat ini adalah smartphone layar besar dengan ukuran 6,6 inci dan ketika dibuka, smartphone ini bisa berubah menjadi tablet ramping dengan layar 8 inci. Ya! Richard Yu juga sesumbar bahwa smartphone multi-bentuk ini bakal merevolusi pangalaman produktivitas pengguna.
“Engsel mekanik Falcon Wing menciptakan keseimbangan antara teknologi dan estetika. Sebagai smartphone dan juga tablet 2-in-1, Huawei Mate X memiliki panel OLED fleksibel berkekuatan tinggi. Ketika berubah menjadi tablet, perangkat ini hanya memiliki ketebalan 5,4 mm,” ungkap Richard Yu.

Nah! Untuk di sektor fotografi, Huawei juga membenamkan kamera yang kuat. Di dalam tubuh langsing smartphone ada lensa Leica terbaru, yang mendukung fitur imaging canggih. Desain yang dapat dilipat memungkinkan sistem kamera memainkan peran kamera depan dan belakang sekaligus.

Baterai berkapasitas jumbo juga dirancang khusus dan telah dikombinasikan dengan teknologi hemat daya pintar berbasis kecerdasan buatan alias AI. Berkat teknologi SuperCharge 55W, proses pengisian baterai selama 30 menit bisa mengisi ulang hingga 85%.


Datang dengan serangkaian fitur menarik dan ditunjang SoC Kirin 980, Huawei membanderol Huawei Mate X dengan harga EUR 2.299 atau setara dengan Rp36 juta. Ya! Perangkat ini jauh lebih mahal ketimbang dengan Galaxy Fold yang belum lama ini diperkenalkan oleh Samsung.

Via Droilime 

0 Response to "Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Resmi Diperkenalkan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel