-->

Cara Stabilkan Video yang Goyang di Android

Tidak jarang video yang diambil dengan smartphone Android sedikit bergoyang. Berikut ini cara untuk membuat video yang goyang jadi lebih stabil.
Smartphone Android saat ini rata-rata sudah didukung kemampuan OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization) untuk membuat hasil rekaman video minim goncangan. Namun pada smartphone kelas menengah atau di bawahnya, fitur stabilisasi video hanya terbatas pada EIS saja.
Meski diklaim sudah peningkatan dalam perekaman, tidak sedikit video yang dihasilkan mengalami goncangan, terutama saat merekam sambil bergerak. Untungnya sekarang Google sudah memberikan sebuah fitur khusus yang bisa mempermudah pengguna menyajikan video yang lebih stabil.
Lewat layanan Google Photos yang biasanya sudah terinsall otomatis di setiap smartphone, fitur ini bisa digunakan langsung secara gratis. Cara menggunakannya pun cukup mudah.
Pertama-tama buka aplikasi Google Photos dan cari file video goyang yang ingin dibuat lebih stabil. Selanjutnya klik tombol edit di tengah dan pilih menu Stabilize. Tunggu sebentar hingga prosesnya selesai. Durasi video menentukan cepat atau tidaknya proses stabilisasi video.
Jika prosesnya sudah selesai, hasilnya bisa langsung dilihat dengan menekan tombol play. Untuk menyimpan videonya, klik tombol Save yang berada di pojok kanan atas.
Seperti itulah cara membuat video yang goyang menjadi lebih stabil dengan bantuan aplikasi Google Photos. Selain fitur stabilisasi, terdapat juga pilihan untuk memutar ataupun memotong video sesuai keinginan.




0 Response to "Cara Stabilkan Video yang Goyang di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel